Honorer akan dilenyapkan

HONORER AKAN DILENYAPKAN
Melihat judulnya seakan merupakan pemusnahan terhadap honorer, tetapi betulkah? honorer akan dihilangkan di negri kita ini, terus bagaimana nasibnya tenaga honorer ini, baik itu tenaga honorer Guru, Perawat, Pengairan dan lain-lain, apakah nasibnya lebih baik ataukah bertambah parah dari yang sekarang?
Bertambah parah juga kita tinggal mencari solusinya saja supaya bisa bertahan dikehidupan ini, tetapi kita berdoa semoga perubahan ini akan menuju kearah yang lebih baik, meskipun arah perubahan itu masih berupa RUU yang akan menjadi UU kalau disetuju, dan bahkan jangan bermimpi lagi untuk menjadi PNS karena istilah itu akan sudah tidak digunakan lagi dan tidak ada lagi yang mendapatkan NIP. Jangankan untuk mendapatkan NIP tes CPNS nya pun masih belum tahu juntrungnya, jadi apa nggak? masih mengulur-ulur antara anggaran, kebutuhan dan presseur. 
Honorer, honorer , honorer malang benar nasibmu, sudah bertahan dengan gaji yang mendekati ketidakwajaran hanya untuk mencicipi manisnya rasa PNS, ehhhhh belum dicicipi mimpimu yang indah itu sudah dibangunkan tidurmu oleh cipratan air kebijakan, dengan  menerima gaji yang tak sepadan dengan kerjanya sekarang dijanjikan perubahan yang belum jelas disahkan atau tidak, disetujui atau tidak, dan kalaupun disetujui berapa nilai yang akan diberikan pemerintah kepada honorer tersebut, karena perubahan itu terkait dengan status dari guru honor itu sendiri yang nantinya akan berubah menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) apabila RUU ASN (Aparatur Sipil Negara) disahkan.